Jenis Obat Eksim Kering di Apotik

Jenis Obat Eksim Kering di Apotik  - Banyak jenis obat eksim sebenarnya baik itu yang di minum maupun yang di oles. Penyebab utama eksim masih penuh misteri, pastinya ini akibat perubahan sistem imun terhadap sejumlah reaksi yang direspon tubuh sehingga berujung alergi. Penyakit kulit ini harus segera diobati supaya area infeksi tidak menyebar luas. Pengobatan harus menurut resep dokter demi hasil terbaik. Lalu, apa saja obat eksim kering yang manjur?

  • Obat Oles Anti Peradangan
    Kortikosteroid diresepkan dokter untuk mengurangi gatal dan peradangan. Kadar level dari ringan hingga berat, tergantung kondisi penderita. Obat bekerja efektif dan aman bila dipakai sesuai arahan dokter. Kortikosteroid tidak boleh dioles terlalu sering karena menimbulkan efek samping bagi penderita, salah satunya penipisan lapisan kulit. Oleh karena itu, ikuti arahan dokter sebaik mungkin.
    Imunomodulator diresepkan dokter untuk mengurangi peradangan dan gatal, biasanya dipakai dalam jangka pendek atau sesuai anjuran dokter. Adapun efek samping dirasakan penderita berupa sensasi terbakar yang cukup panas. Sayangnya, obat eksim kering ini tak dianjurkan untuk penderita di bawah usia 2 tahun.
  • Antibiotik
    Antibiotik oles diresepkan untuk infeksi lanjutan, yang mana kondisi penyakit eksim kering bertambah buruk dan sulit merespon pengobatan hingga infeksi bakteri hilang seutuhnya. Ruam-ruam di area infeksi bisa diatasi dengan antibiotik oles berbentuk salep dan krim.
    Pengobatan oles kombinasi merupakan salah satu cara mengobati eksim yang menggabungkan dua resep obat untuk meredakan peradangan dan infeksi yang datang kedua kalinya. Contohnya, gabungan hidrokortison kadar ringan dengan Fucidin.
    Antibiotik minum diresepkan dokter untuk infeksi kulit yang lebih besar. Apabila infeksi sudah meluas, dokter biasanya lebih menyarankan antibiotik minum daripada antibiotik oles.
  • Steroid Minum
    Kortikosteroid minum sebenarnya jarang sekali dianjurkan dokter, tetapi jadi pilihan utama mengobati kasus parah. Obat eksim kering ini bukan solusi permanen mengatasi kondisi kronis parah, sebab efek samping sifatnya jangka panjang bila dipakai dalam waktu lama.
  • Antihistamin
    Obat biasanya dipakai untuk memberi rasa kantuk dan mengurangi gatal. Frekuensi gatal cenderung meningkat di malam hari, bila kulit penderita dalam keadaan lembab maka gatal akan berkurang dan pemakaian antihistamin menurun. Anak-anak berusia 6 tahun ke bawah harus sesuai anjuran dokter.

Jangan menghentikan pemakaian atau mengganti rencana pengobatan di tengah jalan tanpa konsultasi dahulu ke dokter. Anak-anak penderita eksim perlu penanganan serius dari dokter dan tak boleh sembarangan memakai obat eksim kering di apotik tanpa pengawasan.
Jika dengan cara di atas masih saja belum sembuh anda bisa menggunakan obat eksim yang kami tawarkan di De Nature Indonesia, lebih aman dan manjur, serta sudah terbukti.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis Obat Eksim Kering di Apotik "

Posting Komentar