Jenis Makanan Yang Bisa Mengurangi Peradangan Pada Eksim

Jenis Makanan Yang Bisa Mengurangi Peradangan Pada Eksim - Memiliki penyakit eksim memang sangat menyedihkan, rasa gatal dan malu tentu selalu menghantui kita. Tapi jangan khawatir jika anda terkena penyakit eksim segeralah konsumsi makanan di bawah ini agar eksim anda tidak menjalar keseluruh bagian tubuh.
Berikut adalah beberapa jenis makanan yang membantu mengurangi peradangan kulit karena penyakit eksim seperti dilansir dari magforwomen.com.
  • Pisang
    Pisang kaya akan kalium, magnesium, dan vitamin C. Ketiga nutrisi ini baik untuk mendorong perbaikan kulit dan mengurangi gatal karena penyakit eksim.
  • Yogurt
    Probiotik merupakan bakteri yang hidup di dalam yogurt. Bakteri ini baik untuk mengurangi dampak buruk eksim pada kesehatan kulit.
  • Ikan dan biji-bijian
    Makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 seperti ikan dan biji-bijian baik dikonsumsi oleh penderita eksim. 
  • Daun bawang
    Daun bawang dikenal memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan Anda. Daun bawang terbukti mampu mengurangi kadar histamin dalam tubuh dan memiliki sifat anti inflamasi. Vitamin K yang tinggi di dalam makanan ini juga baik untuk kesehatan kulit Anda.
  • Teh chamomile
    Chamomile memiliki sifat anti inflamasi dan dapat menenangkan kulit. Minum teh chamomile dapat mengurangi gatal dan meredam reaksi alergi.
  • Kentang
    Kentang tinggi akan serat, vitamin C, dan kalium. Kentang merupakan makanan yang dapat menenangkan kondisi kulit para penderita eksim.

Selain makanan tersebut, soda dan susu beras adalah makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita penyakit eksim. Selain itu, makanan yang tinggi akan histamin juga harus dihindari oleh penderita penyakit ini sebab dapat memperparah penyakit yang ada.

Jika eksim anda sudah parah, sebaiknya segera d obat di De Nature Indonesia, solusi obat eksim yang terpercaya dan sudah terbukti menyembuhkan berbagai penyakit kronis diantaranya Eksim ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis Makanan Yang Bisa Mengurangi Peradangan Pada Eksim"

Posting Komentar