Yang Perlu Anda Ketahui Dari Penyakit Kulit Eksim

Yang Perlu Anda Ketahui Dari Penyakit Kulit Eksim - Jika anda merasa gatal di bagian kulit tubuh nda, sebaiknya jangan di garuk secara berlebihan, isa jadi itu tanda-tanda anda akan terkena eksim. 
Eksim merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang banyak diderita oleh sebagian besar orang saat ini. Eksim sendiri merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh peradangan dan mampu menyebabkan kulit melepuh dan dapat mengeluarkan cairan dalam bentuk yang kronis. 

Berikut adalah fakta kesehatan yang harus Anda ketahui tentang penyakit kulit eksim seperti dilansir dari magforwomen.com.

  1. Mempengaruhi 17% dari populasi
    Dari sebuah populasi, penyakit eksim akan menginvasi sekitar 17% dari 100%. Dan hampir 40%-60% yang menderita adalah anak-anak.
  2. Belum ada obatnya
    Hingga saat ini belum ada penelitian kesehatan yang berhasil menemukan obat dari penyakit ini. Namun beberapa dari bahan alami mampu memperingan peradangan yang disebabkan karena penyakit ini. Akan tetapi saat ini sudah ada obat yang aman dan herbal cobalah disini.
  3. Penyakit keturunan
    Jika Anda memiliki anggota keluarga dengan riwayat penyakit ini, maka Anda memiliki kesempatan besar untuk terserang penyakit eksim.
  4. Dimulai dari eksim di tangan
    Sebelum menyerang sebagian besar anggota tubuh, penyakit eksim akan menyerang kulit pertama kali. Gejala awalnya adalah gatal yang kemudian menjadi bercak bersisik dan terus mengelupas. Dalam kondisi yang lebih buruk, kulit Anda akan melepuh dan mengeluarkan cairan.
  5. Eksim akan bertambah buruk tergantung kondisi lingkungan
    Jika lingkungan atau pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk bersentuhan dengan tempat yang lembap dan bahan kimia, maka dapat menyebabkan penyakit eksim Anda bertambah buruk. 
  6. Alergi makanan memperburuk penyakit ini
    Produk olahan susu, gandum, dan kacang kedelai yang menyebabkan alergi mampu memperparah penyakit ini. Oleh karena itu disarankan bagi Anda yang menderita eksim, untuk mengurangi konsumsi makanan ini.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang penyakit kulit eksim. Apabila Anda menderitanya, Anda dapat mengurangi dampak buruknya dengan selalu mandi menggunakan air dengan suhu yang hangat, menghindari stres, dan juga menyingkirkan penggunaan bahan kimia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yang Perlu Anda Ketahui Dari Penyakit Kulit Eksim"

Posting Komentar